Scroll to Continue Reading
Mudahnya Atur Data SDM Dengan Aplikasi Data Karyawan
Tutup

Mudahnya Atur Data SDM Dengan Aplikasi Data Karyawan

Jika ingin mengoptimalkan pengembangan sumber daya manusia dalam suatu perusahaan, HR atau departemen yang mengurus sumber daya manusia tidak bisa bekerja sendiri.

Menggunakan metode manual maupun tradisional yang masih mengumpulkan arsip data dalam bentuk kertas kurang efektif dalam mengambil keputusan.

Selain itu, hal ini juga merugikan perusahaan baik dalam waktu, tenaga, maupun tempat untuk menyimpan banyak dokumen yang terkait dengan setiap pegawai.


kemudahan aplikasi data karyawan

Pengolahan data karyawan memang perlu dilakukan dengan cermat karena akan memberikan dampak yang signifikan pada perusahaan.

Oleh karena itu, tidak boleh dilakukan sembarangan dan sebaiknya menggunakan aplikasi data karyawan agar dapat memperlancar pekerjaan HR dan meminimalkan risiko kesalahan dalam menyimpan dan menggunakan data karyawan.

Mari simak beberapa kemudahan menerapkan aplikasi database karyawan untuk mengelola sumber daya manusia di perusahaan Anda.

Kemudahan Menggunakan Aplikasi Data Karyawan


Mudah Diakses

Berbasis online, aplikasi data karyawan memungkinkan pihak mana pun yang memerlukan informasi yang terkait dapat mengaksesnya kapan dan dimana saja.

Walau memberikan kemudahan dalam mengakses data, keamanan data tetap diutamakan untuk menghindari kebocoran data akibat penyalahgunaan dari oknum tak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, sistem penyimpanan database pun perlu memiliki kontrol pengguna, misalnya memberikan izin pada siapa saja yang bisa membuka atau mengubahnya,

Mudah Dipahami

Selain kemudahan akses, aplikasi database karyawan juga  lebih mudah dimengerti sekalipun karyawan tidak memiliki keterampilan IT. Secanggih apapun teknologi, tapi jika sulit dalam penggunaannya tentunya akan menyulitkan pekerjaan.

Aplikasi data karyawan umumnya memiliki fitur dan menu yang mudah dipakai dan dimengerti penggunaannya dalam beberapa kali klik. Bahkan, hanya butuh waktu singkat untuk memberikan edukasi atau pelatihan sistem kerjanya.

Hal ini akan memudahkan tim HR maupun admin yang memasukkan data dengan format yang mudah dipahami.

Baca Juga : 7 Manfaat Menggunakan Aplikasi Data Karyawan LinovHR

Mudahnya Membuat Laporan 

Data kehadiran karyawan merupakan informasi yang penting karena menjadi salah satu faktor untuk menilai kinerja karyawan dan berkaitan dengan payroll atau penggajian.

Dengan aplikasi data karyawan, tim HR atau tim keuangan akan lebih mudah menyajikan data laporan secara berkala, entah itu setiap bulan atau setiap hari.

Hebatnya lagi, selama proses pencetakan laporan data kehadiran karyawan, tim HR tidak perlu merepotkan tim IT karena fitur aplikasi data karyawan dapat disajikan otomatis dengan beberapa kali klik.

atur SDM dengan Aplikasi data karyawan


Detail Informasi Super Lengkap

Kemudahan lain yang ditawarkan oleh aplikasi database karyawan  adalah informasi detail dan lengkap. Cukup dengan menggunakan satu aplikasi, semua data karyawan bisa diinput dengan mudah dan cepat.

Admin yang bertanggungjawab pun akan terbantu untuk mengolah data yang diperlukan untuk berbagai keperluan.

Data diri yang disimpan pun sangat lengkap. Mulai dari informasi pribadi, posisi di perusahaan, gaji dan tunjangan, penghargaan atau sanksi dari perusahaan, presensi, hingga pengalaman kerja.
Karena bersifat tunggal, perbedaan data yang dimasukkan pun bisa diminimalkan.

Tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengawasi atau melakukan validasi data. Konsistensi data yang dipastikan valid ini cukup penting untuk pengambilan keputusan terkait dengan nasib karyawan di perusahaan.

Hemat Biaya

hemat biaya dengan aplikasi data karyawan


Karena perusahaan bisa mengandalkan satu aplikasi database karyawan untuk mengelola ribuan data karyawan, tentunya akan berdampak pada efisiensi biaya.

Terutama, perusahaan tidak perlu menyewa karyawan atau admin khusus untuk mengolah aplikasi database karyawan. Sehingga dapat menghemat biaya operasional rekrutmen tenaga kerja baru.

Selain itu, setiap divisi dapat memakai database berbasis cloud yang terpusat. Jadi, perusahaan bisa menghemat biaya membeli perangkat baru.

Aplikasi Data Karyawan Terbaik


***
Manfaatkan segala kemudahan dalam menggunakan aplikasi data karyawan untuk mendukung aktivitas tim HRD, sehingga dapat membantu HR baik pekerjaan yang bersifat administrative maupun strategis.

LinovHR sebagai Aplikasi data karyawan ternama di Indonesia sangat mendukung proses operasional dan kinerja perusahaan di era digital yang paperless.

Berkat Aplikasi Data Karyawan dari LinovHR, tim HRD Anda akan lebih mudah fokus pada tugas–tugas inti dalam mengembangkan keterampilan karyawan, ketimbang hanya sibuk mengurus tugas administratif.

Manfaatkan kemudahan yang dapat diberikan aplikasi data karyawan LinovHR untuk membantu HR agar dapat bekerja lebih efektif dan efisien.