Scroll to Continue Reading
Inspirasi Modifikasi Motor Honda Vario 125 Dan 150
Tutup

Inspirasi Modifikasi Motor Honda Vario 125 Dan 150

Modifikasi Honda Vario 125 lawas, mesin kencang untuk perjalanan luar kota. Honda Vario 125 lawas yang muncul pertama kali di tahun 2012, kembali dimodifikasi.

Karena secara konseptual, Honda Vario 125 generasi pertama tetap mirip dengan yang terbaru. Seperti Honda Vario 125 milik bang lim yang berubah total mulai dari tampilan hingga mesin.

KUMPULAN GAMBAR MODIFIKASI HONDA VARIO TERBARU

Tujuannya tentu bermacam-macam, seperti ingin tampil beda, lebih macho dan ada juga yang menginginkan posisi duduk lebih santai, karena setang sedikit lebih tinggi dan lebar.



Menggunakan variasi setang BEAT Street pada Vario 125/150 tidak begitu sulit karena mampu dikatakan plug and play selama semua komponennya menggunakan bagian Beat Street secara default.

Tidak merusak konstruksi asli Vario, baik rangka maupun kabelnya," kata Heru Priyantoro dari Bengkel Mazped.



Meski sudah berusia 7 tahun, Honda Vario 2014 ini tetap tampil mulus. “Body dicat ulang dengan Spies Hecker Yellow Tri Sula Kemayoran dan dilapisi Bolang Autodetailing,” kata Ahonk.

Ada juga banyak detail pada bagian kevlar karbon serta new Honda Vario impor, seperti emblem Click dan Prestige.


Penyempurnaan kaki juga dilakukan, karena hobi Ahonk adalah touring ke luar kota.

Misalnya, pelek menggunakan velg Daytona GP yang dibalut ban soft compound Corsa R46 di depan dan Mizzle MR-X di belakang.

Spesifikasi Motor Honda Vario 125

Tipe Mesin adalah 4-Langkah, model SOHC,tipe eSP, juga di lengkapi Pendinginan Cairan

Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI atau secara detail (Programmed Fuel Injection)

Volume Langkah 124 dan 8 cm3

Diameter X Langkah adalah sebagai berikut 52,4 x 57,9 mm

Perbandingan Kompresi 11,0 : 1

Tipe Tranmisi Otomatis atau, V - Matic

Daya Maksimum memiliki kekuatan daya 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm

Torsi Maksimumnya adalah 10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5.000 rpm

Tipe Starter Elektrik halus dan tidak berbunyi bising

Tipe Minyak Pelumas : Basah


New Honda Vario 125 semakin mengukuhkan posisinya sebagai skutik sport unggulan dengan fitur-fitur canggih,

kini pengguna dapat menikmati kenyamanan berkendara sehari-hari dengan tampilan yang semakin sporty.

Pilihan warna untukAdvance Red dan juga Advance Black pada tipe CBS mendapatkan konsep upgrade bergaris,

sedangkan untuk tipe CBS-ISS pilihan warna Advance Matte White terbaru hadir dengan banyak pilihan warna di antaranya Advance Matte Black yang telah dipasarkan di waktu sebelumnya.

Selsin itu, AHM juga telah menghadirkan beberapa pilihan warna spesial yaitu Advance Matte Blue, pada tipe CBS-ISS yang sangat bagus

dengan band yang dipadukan bersama pelek berwarna emas untuk semakin hebat menyempurnakan kesan premium.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya telah mengatakan new motor Honda Vario 125 merupakan salah satu motor skutik terpopuler di masyarakat untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari,

berbagai fitur yang canggihnya menjadikan motor skutik ini adalah pilihan terbaik di kelasnya. Dengan pembaharuan penampilan sangat baru sebuah New motor Honda Vario 125,

kami ingin menawarkan sebuah pilihan yang lebih beragam bagi semua para pecinta skutik dengan tampilan desain yang lebih sporty sekaligus telah menghadirkan nuansa high-end.

Berbagai macam penggabungan pada fitur dan juga teknologi terbaik ke dalam model motor ini menjadikannya skutik terbaik di kelasnya untuk memberikan kesenangan bagi pengendara dalam aktivitas sehari-harinya”, ujar Thomas.

Modifikasi Honda Vario 125 dihadirkan sebagai skutik berperforma tinggi dengan mesin 125cc. Teknologi Honda Smart dengan teknologi eSP pada mesinnya telah menunjukkan pembakaran yang efisien

dan gesekan minimal untuk mengurangi risiko keausan dan dapat menghasilkan performa berkendara yang optimal.Fungsi ISS pada tipe CBS-ISS menjadikan pada model motor vario 125 ini pada konsumsi bahan bakar paling irit di kelasnya

Yakni jarak temouh sampai 51 , 7 km/liter (metode ECE R40) bersama hasil emisi knalpot yang jauh lebih baik daripada yang audah standar emisi EURO.

Kronologi merupakan dasar penerapan fungsi Idle Shutdown System (ISS) canggih yang secara otomatis menghentikan mesin saat mesin berhenti berjalan lebih lama dari 3 detik dan itu cukup untuk menarik throttle untuk menghidupkan kembali mesin.

Honda Vario 125 sangat keren karena di lengkapi kapasitas bagasi yang sangat besar di kelasnya, yakni 18 liter,

yang mampu dipakai untuk menyimpan helm standar untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari.

Dilengkapi dengan sistem respon dan fungsi alarm anti maling sebagai fungsi keamanan kendaraan pada model ini.

Sistem pengereman terasa betah dengan hadirnya teknologi Combi Brake System (CBS) untuk membantu menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang lebih maksimal pada Honda Vario 125.

Honda Vario 125 ini juga audah dilengkapi dengan fitur keselamatan tercanggih lainnya contohnya standar otomatis (side stand switch) dimana mesin gak dapat dihidupkan saat si mana posisi standar dalam posisi rendah.

Sistem pengunci rem mencegah sepeda motor melompat saat start atau sepeda motor tetap diam saat pengemudi berhenti di jalan menanjak.

Ukuran bodinya yang sangat pas dengan ban cukup besar mampu memberikan kenyamanan bagi sang pengendara.

Integrasi modern lampu LED di semua sistem pencahayaan memberikan kesan unik pada motor new Honda Vario 125.

Harga New Honda Vario 125 telah dipasarkan di indonesia dengan harga sesuai OTR Jakarta yaitu Rp. 21.005.000,- untuk tipe CBS, Rp. 21.910.000,- bagi tipe CBS-ISS, dan Rp. 22.060.000,- untuk memilih warna spesial di daerah Jakarta, 16 April 2021