Scroll to Continue Reading
Nyaman Dan Berkualitas Model Ranjang Tempat Tidur Minimalis
Tutup

Nyaman Dan Berkualitas Model Ranjang Tempat Tidur Minimalis



Meski terdengar sederhana, mendesain tempat tidur dengan desain minimalis bukanlah tugas yang mudah. 

Kreativitas diperlukan untuk mengubah bentuk dan konsep sederhana menjadi tempat tidur yang tidak hanya eye-catching, tetapi juga sensitif dan fungsional.

Bingung bagaimana membuat desain tempat tidur minimalis agar menarik sekaligus tetap sederhana? Simak kreasi desain tempat tidur minimalis yang kreatif berikut ini:

Tempat tidur gantung yang menyenangkan


Siapa bilang kamu tidak akan tampil eye-catching dengan konsep desain yang minimalis? Meski tampilan visualnya sangat sederhana,

Anda bisa bermain-main dengan beberapa ide unik untuk membuat desain tempat tidur minimalis menjadi lebih menarik, seperti dengan konsep hammock ini.


Desain mengambang futuristik

Anda juga bisa mendesain desain tempat tidur minimalis agar lebih futuristik dengan konsep floating.

Meski sangat sederhana dari segi tampilan, konsep desain futuristik dari tempat tidur ini menjadikannya titik fokus untuk tampilan ruang bersama.

Desain tempat tidur minimalis palet kayu modern

Selain kepraktisan, tampilan tempat tidur desainer minimalis ini juga bisa memberikan kesan hangat pada inspirasi kamar tidur atas.

Bukan hanya minimalis, contoh model tempat tidur palet kayu ini juga cocok untuk tambahan pelengkap bagi beberapa jenis desain yang lainnya, seperti pedesaan, industri bahkan Skandinavia.

Tempat tidur minimalis dengan konsep multi level

Konsep bunk bed biasanya menjadi solusi untuk ruang yang terbatas. Anda juga bisa menggunakan gaya desain tempat tidur minimalis sebagai alternatif untuk membuat desain tempat tidur berderet.

Hal ini tidak hanya membuat desain tempat tidur tempel minimalis menjadi lebih modern, namun detail minimal juga akan membantu ruangan menjadi tidak sempit karena desain tempat tidur ukuran queen tempat tidur model lesehan

Ukuran tempat tidur yang ideal adalah

Panjang dan lebar kasur untuk tempat tidur memiliki standar yang sesuai dengan kebutuhan, seperti single size, double size, queen size, king size dan super king size.

Tapi, tahu gak sih berapa tinggi tempat tidur atau kasur yang ideal dari permukaan tanah yang semestinya menjadi standar dan patokan semua orang?

Dilansir dari kompas.com, kedalaman kasur dan kotak air dikombinasikan dengan tinggi bingkai tempat tidur untuk menilai ketinggian tempat tidur Anda dari lantai.

Tinggi tempat tidur rata-rata sekarang sekitar 25 inci. Pada titik ini, kaki Anda bisa menyentuh tanah saat Anda duduk di tepi tempat tidur.

Sementara itu, tempat tidur antik naik, 36 inci dari tanah. Sementara tempat tidur platform modern umumnya hanya setinggi 18 inci.

Feng Shui penting ketika memilih kasur atau tempat tidur

Kamar yang luar biasa

Ketinggian standar tempat tidur ialah 22 hingga 25 inci. Pada sebuah kamar tidur dengan langit-langit tinggi,

tempat tidur 25 inci atau sedikitnya lebih tinggi daripada lantai ke atas kasur paling cocok untuk ruang itu.

Namun, jika Anda telah mencapai usia yang Anda tidak ingin berguling dan melompat dari tempat tidur atau melompat ke tempat tidur, pilih tempat tidur di mana Anda bisa duduk di tepi dengan kaki di lantai.