Scroll to Continue Reading
10 Desain Rumah Subsidi Super Keren dan Minimalis
Tutup

10 Desain Rumah Subsidi Super Keren dan Minimalis

Desain Rumah Subsidi Super Keren dan Minimalis

Desain rumah subsidi merupakan salah satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Setiap pengembang pasti mendesain rumah yang berbeda-beda, meski dari spesifikasinya sama saja.

Sebagai pemilik rumah, tentu menginginkan hunian yang layak dengan tampilan yang nyaman dipandang. Hal ini akan memberikan kenyamanan lebih selama tinggal di rumah tersebut.

Rumah subsidi memang berukuran kecil, bahkan hanya terdapat dua kamar tidur dan satu kamar mandi di dalamnya. Pemilik harus melakukan renovasi untuk mendapatkan hunian yang lebih layak seperti renovasi dapur, parkiran, dan sebagainya.

Bagi Anda yang ingin membeli rumah bersubsidi, namun belum mengetahui desain yang diinginkan. Kami memiliki beberapa rekomendasi yangbisa menjadi pilihan.

Desain Rumah Subsidi Paling Nyaman

Berikut ini beberapa desain rumah subsidi yang bisa menjadi inspirasi ketika Anda melakukan renovasi.

Desain Rumah Estetik


Ingin punya rumah minimalis namun tetap terlihat estetik? Anda dapat melakukan renovasi terhadap rumah subsidi Anda dengan anggaran yang tidak terlalu besar.

Desain rumah di atas dapat menjadi referensi bagi Anda yang menginginkan rumah minimalis. Memang, dalam hal ini tidak dilakukan renovasi total, hanya menambahkan beberapa bagian saja untuk menambah kesan mewah.

Anda dapat memperhatikan bagian depannya, dengan penambahan pagar di sisi depan dan samping membuat rumah terlihat lebih ekslusif. Berbeda halnya dengan rumah subsidi yang belum direnovasi, bagian depannya masih sangat polos.

Penambahan kanopi akan memberikan kesan lebih teduh pada rumah Anda. Selain itu juga membuat kendaraan Anda jauh lebih aman ketika hujan.

Desain Rumah Pagar Minimalis


Desain Rumah Subsidi Terbaik

Pemilik rumah bersubsidi memang tidak diperkenankan untuk merubah total desainnya. Untuk itu, hanya diperkenankan untuk melakukan renovasi kecil-kecilan untuk mempercantik rumah.

Seperti halnya desain rumah di atas, tidak banyak penambahan yang dilakukan. Hanya menambahkan pagar-pagar di sekeliling halaman depan dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Pemilihan warna yang sesuai membuat rumah terlihat lebih bagus. Dengan adanya pagar rumah ini juga akan memberikan keamanan lebih kepada penggunanya.

Desain Rumah Asri


Rumah Subsidi Terbaru

Untuk Anda yang suka dengan nuansa hijau, desain green concept ini menjadi pilihanyang tepat. Memnag tidak banyak renovasi yang dilakukan dari desain awal.

Namun jika dilihat, hasilnya memang sangat mengesankan. Rumah yang awalnya polos, dapat disulap menjadi lebih hijau dan mengesankan.

Umumnya, rumah subsidi memang terlihat cukup gersang. Karena dari pengembangnya sendiri tidak menambahkan opsi untuk penambahan tanaman dan sebagainya. 

Desain ini cocok untuk rumah yang berada di perkotaan. Meskipun cuacanya sedang panas, adanya pepohonan ini akan menambah rindang suasana di depan rumah.

Desain Rumah Plafon Tinggi


Rumah Subsidi Modern

Jika Anda mendapatkan rumah dengan plaforn yang pendek, itu akan membuat suhu di dalam rumah lebih panas. Untuk mengantisipasi hal itu, Anda dapat merenovasi bagian plafonnya lebih tinggi.

Seperti halnya pada desain rumah di atas, salah satu bagian plafon dibuat lebih tinggi. Hal ini selain akan menurunkan suhu di dalam ruangan, kesan elegan juga tetap akan ditampilkan.

Selain itu, dengan meninggikan plafon, rumah bersubsidi yang Anda miliki juga akan terlihat lebih besar. Tinggal nantinya Anda bisa menambahkan beberapa bagian lain seperti kanopi atau menambahkan pepohonan agar lebih rindang.

Desain Rumah Ala Jepang


Rumah Subsidi Gaya Jepang

Jika Anda suka dengan konsep gaya jepang, bisa meniru desain rumah ini. Terlihat desain eksteriornya begitu menawan dan tentunya unik. 

Anda dapat melihat fasad rumah yang ada pada desain tersebut, dengan sentuhan arsitektur moden membuatnya lebih cakep. Dari desain ini memang tidak terdapat kanopi yang ada di bagian depannya, Anda bisa menambahkan bagian tersebut.

Adanya tanaman-tanaman kecil yang ada di depan rumah membuat rumah Anda lebih adem. Hal ini akan memberikan kenyamanan lebih selama Anda tinggal di rumah ini.

Meski berukuran kecil, Anda tetap bisa menikmati suasana yang asri.

Desain Rumah dan Carport

Desain Rumah dan Carport

Untuk Anda yang berniat membeli mobil di kemudian hari, perlu memiliki cartport di depan rumah. Maka dari itu, desain rumah subsidi Anda harus memiliki bagian ini dengan ukuran yang sesuai.

Sebagai referensi, bisa melihat desain rumah di atas. Terdapat bagian carport yang berukuran lebar, sehingga selain bisa untuk memarkir mobil, akses masuk ke dalam rumah juga masih sangat lebar.

Penambahan beberapa tanaman juga bisa menjadi opsi yang tepat untuk menambah kesan asri pada rumah ini.

Desain Rumah Detached Wall

Desain Rumah Detached Wall

Jika Anda mendapatkan rumah dengan konsep Detached Wall, sebaiknya perlu melakukan renovasi. Karena desain rumah ini memang dibuat berdempetan satu sama lain.

Bagi sebagian orang, hal ini akan sangat menganggu. Maka dari itu, Anda perlu merenovasi khususnya di bagian depan.

Anda bisa menambahkan tembok sekeliling bagian depan. Kemudian gerbang sebagai pintu masuk kendaraan dan ditambah kanopi di bagian carport.

Memang tidak banyak renovasi yang perlu dilakukan, dengan menambah beberapa bagian itu saja sebenarnya sudah sangat cukup.

Desain Rumah Fasad Minimalis


Desain Rumah Fasad Minimalis

Tertarik dengan desain rumah fasad minimalis? Desain di atas bisa menjadi referensi Anda. Konsep rumanya memang tidak berbeda jauh dengan rumah subsidi pada umumnya.

Dimana rumah satu dengan rumah di sampingnya dibuat berdempetan untuk meminimalisir penggunaan tanah.

Meski berukuran kecil, namun sudah disediakan carport. Mungkin nantinya Anda perlu menambahkan kanopi sebagai peneduh kendaraan dari hujan.

Jika rumah Anda belum memiliki tanaman, bisa menambahkannya di bagian depan. Penambahan tanaman ini akan memberikan suasana rumah yang lebih asri.

Selebihnya, mungkin perlu menamabhkan pagar yang tidak terlalu tinggi agar lebih private.

Desain Rumah Jalan Lebar

Desain Rumah Jalan Lebar

Salah satu pertimbangan dalam membeli rumah adalah akses jalan di depannya. Jika jalannya luas, tentu akan memberikan kenyamanan lebih. 

Seperti halnya desain di atas, jalan yang disediakan cukup untuk dua mobil. Bagi Anda yang memiliki kendaraan mobil, ini akan sangat membantu.

Rumah ini memang didesain sangat minimalis, tidak terdapat pagar yang ada di depan rumah. Jika Anda ingin suasana yang lebih private, bisa menambahkan pagar di sekeliling bagian depannya.

Tidak perlu khawatir, untuk renovasi bagian ini tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. Bahkan Anda dapat mengerjakannya sendiri.

Desain Rumah Asri


Desain Rumah Asri

Untuk Anda yang suka dengan konsep asri, bisa melihat desain di atas. Desain rumah ini tidak berbeda jauh dengan rumah subsidi pada umumnya.

Namun penambahan pepohonan yang ada di depan maupun samping rumah membuat kesan asri terlihat pada rumah ini.

Cocok banget diterapkan pada rumah yang berada di perkotaan. Jadi meskipun kesulitan untuk mencari suasana asri, di rumah pun sudah bisa merasakan.

Demikian informasi mengenai desain rumah subsidi yang layak untuk Anda gunakan. Rumah subsidi ini memang memiliki ukuran yang kecil. Namun dengan renovasi yang sesuai, hasilnya akna jauh lebih baik.