Loading...

Kisah Menyedihkan Tentang Sedekah Abu Dzar | Inspirasi Sedekah

Loading...
Inspirasi Sedekah- kali ini saya akan membagikan sebuah postingan tentang ceramah singkat yang mungkin dapat membuat anda tertarik dan juga lebih semangat bersedekah

Pengalaman Keajaiban Sedekah Dari Sahabat Nabi


Sebuah mukjizat sedekah yang sangat keren dan juga menginspirasi kalian untuk senantiasa melakukan perbuatan yang baik ini diantaranya adalah kumpulan kisah keajaiban sedekah dari sahabat Abu Jahal yang sangat menginspirasi banget

Diantaranya adalah sebuah motivasi Islam dengan kisah sedekah jadi kaya ataupun keajaiban sedekah rutin yang sangat bagus memang kisah inspirasi inspiratif keajaiban sedekah sangatlah diperlukan untuk kita supaya senantiasa melakukan perbuatan amal baik ini

Lihat Juga : Ibadah Pembuka Pintu Rezeky

Ini bukanlah sebuah dongeng ataupun hanya sebuah artikel biasa namun kisah nyata keajaiban sedekah yang menakjubkan dan juga sangat hebat yang telah dilakukan oleh sahabat nabi tercinta kisah inspiratif seseorang yang rajin berzakat infaq dan sedekah dari Abu Dzar maka marilah kita sama-sama sebagian kecil dari salah satu keajaiban bersedekah yang sangat bagus berikut ini :

Kisah Sedekah jadi Kaya Dari Sahabat Abu Dzar Al Ghifari


Alhamdulillah mudah-mudahan Allah memberikan kemuliaan keberkahan keselamatan buat kita semuanya Allah juga memudahkan segala urusan kita Dan mudah-mudahan Allah sibuk kan kita bukan urusan dunia tapi urusan akhirat bahkan urusan dengan Alquran Insyaallah 

Sahabat-sahabat sekalian dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta'ala ada sahabat Rasulullah Namanya Abu Dzar, Abu Dzar al-ghifari adalah sahabat rasulullah yang miskin Allah takdirkan Abu Dzar menjadi sahabat rasulullah yang tidak mampu, tidak punya tidak punya harta yang banyak maka kemudian hari itu bisa tuh ketika beliau menyampaikan kepada Rasulullah wahai Rasulullah 

sedekah tidak akan mengurangi harta justru menambah
sedekah tidak akan mengurangi harta justru menambah


Aku mirip sama orang itu, sama orang kaya katanya" kemudian Rasulullah bertanya lagi kepada Abu Dzar, "Kenapa kamu ngirim Abu Dzar yang iri? Ya Rasulallah dia bisa salat seperti aku salat dia bisa puasa seperti aku puasa dia bisa ibadah-ibadah yang lain seperti ibadah yang aku lakukan 

Tapi ada satu ibadah yang bisa di dilakukan hanya dia dan saya tidak bisa melakukannya, Rasulullah Rasulullah kepada Abu Dzar Rasulullah orang-orang kaya itu bisa melakukan ibadah-ibadah yang lain dan juga bisa melakukan sedekah sedangkan aku nggak punya harta maka aku akan sedekah apa?

Kemudian Rasulullah bertanya wahai Abu Dzar kalau di rumah masaknya apa maka? Abu Dzar menjawab kalau di rumah Ya Rasulullah aku memasak, istriku memasak sup istimewa katanya, nggak punya apa-apa kok Bikin istimewa? 

Menjelaskan wahai Rasulullah istimewa buatan istriku terbuat dari air irisan bawang dan sedikit garam itulah istimewa buatan istrinya, Abu Dzar tambahin airnya tambahin garamnya tambahin irisan bawang nya Setelah itu kemudian bagiin sama tetangga-tetangga maka Abu Dzar berlari menuju rumah

Menambahkan air menambahkan garam menambahkan irisan bawang dan kemudian dibagi lah masakan istimewa ini kepada tetangga-tetangganya Abu Dzar tentu tetangganya Abu Dzar bingung juga Masya Allah luar biasa Abu Dzar orang gak punya tapi mau ngasih sama kita mau bagi-bagi sama kita

Walaupun cuman dengan seperti ini kemudian tetangga yang lain bertanya kepada istrinya Wahai istriku sedang masak apa hari ini kita? kita sekarang sedang masak sop yang terbuat dari daging kambing kirim ke Abu Dzar,! 

Maka kemudian disiapkan lah mangkok yang kemudian dikirimkan shop yang terbuat dari daging kambing kepada Abu Dzar Abu Dzar hari itu kaget Kenapa? 

Karena dia hanya memberikan kepada tetangganya yang berupa air garam sama irisan bawang kemudian Allah mengirimkan masakan yang benar-benar terbuat dari daging kambing beneran 

Masya Allah hari itu nggak bersedekah dengan SOP yang istimewa tadi maka belum tentu Allah akan mengirimkan Rizki berupa shop yang terbuat dari daging kambing beneran hari itu menjadi hari yang istimewa 

Karena apa? Karena dia tidak pernah atau jarang makan dengan Sumpit yang terbuat dari daging kambing beneran karena kita bersedekah 

Karena Abu Dzar bersedekah Allah kirimkan Rizky berupa yang benar-benar istimewa kemudian Abu Dzar sangking senangnya berlari menuju Ya Rasulallah apa yang kau katakan benar ajib ajib ajib jangan kemudian kita memandang harta itu kemudian kita menahan harta itu di saat Rasulullah Memberikan motivasi kepada kita 

Orang yang gak punya saja diberikan motivasi oleh Beliau untuk bersedekah maka kita pun harus menjalankan sedekah dengan yang terbaik 

Kalaupun kita tidak mempunyai rezeki yang banyak maka Carilah apa yang bisa kita sedekahkan kalau kemudian kita punya ilmu sedekahkan ilmunya kalau kita punya kebaikan sedekah dengan kebaikan itu

Kalau kita bisa menolong orang tolong orang lain kalau kita bisa mendoakan orang lain doakan orang lain 

Apalagi kita mempunyai harta maka sedekahkan harta terbaik Lan tanalul birra Hatta tunfiquu mimma tuhibbun tidak akan mendapatkan kebajikan yang sempurna sebelum menafkahkan harta yang engkau cintai Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kesimpulan


bersedekahlah dengan apa yang kalian mampu karena setiap kita bersedekah tidak akan mengurangi apa yang kita miliki, tapi justru Allah akan menambahkannya dengan yang lebih baik dan tentu saja janji Allah itu tidak akan pernah ingkar sedikitpun sehingga apa yang kita lakukan sekecil apapun pasti akan di balas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Menyedihkan Tentang Sedekah Abu Dzar | Inspirasi Sedekah"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dan Boleh Memakai Link Aktif, Asal jangan Situs Judi Konten Dewasa Rasis Dan GolonganYg Bertentangan Dengan Pancasila alangkah Baiknya Pakai Assalamualaikum