Loading...

Kumpulan Tipe Teman Yang Harus Di Jauhi | Motivasi Merry Riana

Loading...
ketemu lagi bersama rumahtopia.com di kesempatan ini aku akan memberikan beberapa tips atau lebih tepatnya sebuah pengetahuan maupun nasehat dengan memberikan masukan tentang 5 tipe orang yang harus di jauhi atau bahaya buat hidup kamu

Karakter Teman Yang Harus Di Jauhi


Dengan siapa kamu bergaul, itu akan mempengaruhi masa depan kamu tanpa kamu sadari sebenarnya orang-orang ini juga sangat berbahaya lo Dalam hidup kamu, seperti apa sih ciri-cirinya? berikut adalah 5 tipe orang yang harus dan wajib banget kamu waspadai Dalam hidup kamu.

tangan persahabatan janji setia
tangan persahabatan janji setia


1. yang pertama sok baik dengan menjelekkan orang lain 

Biasanya nih orang seperti ini mau terlihat baik bukan dengan cara berbuat baik, tapi dengan cara menjelek-jelekkan orang lain, Saya mau nyumbang Rp100.000 dia mah apa Masa cuman cuman 5000 doang,

Lihat Juga : Kata motivasi singkat islami

Tuh karena nggak sih kamu ketemu orang tipe seperti ini dia sih emang kelihatannya baik banget, tapi jika kebaikan itu ditambahkan dengan embel-embel dengan menjelekan orang lain kan sayang, harusnya mendapatkan pahala yang segunung, tapi karena celotehan yang gak berguna pahala itu jadi pulang

Hati-hati juga kalau kamu berada di tengah orang-orang seperti itu karena ingat kalau sekarang aja dia bisa jelek-jelekin orang lain di depan kamu, jangan-jangan nanti giliran kamu yang jelek dibelakang jadilah baik tanpa menjelekkan

2. yang kedua Naik ke Puncak dengan menjatuhkan orang lain 

Siapa sih yang gak mau sukses? pasti semua orang mau banget dan pengen banget bisa sukses tapi kalau sukses dengan cara menjatuhkan orang lain nggak deh

Coba tanya pernah nggak tuh kamu melihat orang yang iri banget sama keberhasilan orang lain? dan gara-gara melihat orang lain berhasil dan sukses maka dia pun juga ikut-ikutan ingin sukses, tapi karena dia ngelupain berproses akhirnya pakai cara-cara yang nggak bener deh

Teman yang suka menjatuhkan kita

Nggak segan-segan fitnah-fitnah sini tengok kanan tengok kiri menjatuhkan siapapun yang ada di atasnya, sering banget kan kita menemukan orang-orang seperti ini akhirnya ia Mungkin saja dia berhasil, tapi dijamin nggak akan bertahan lama karena kesuksesannya itu dibangun tidak dengan Pondasi yang kuat

Gampang naik gampang juga jatuhnya kalau tidak diimbangi dengan karakter ingat, sukses cara cepat boleh-boleh aja aja karena zaman sekarang semua juga harus bersikap garcep alias gerak cepat

Tapi cepat bukan berarti pakai cara-cara instan cepat bukan berarti kamu bebas menghalalkan segala cara, ingat boleh naik tapi jangan menjatuhkan

3. yang ketiga merasa hebat dan besar dengan mengecilkan orang lain 

Semua orang pastinya terlahir sebagai orang hebat, namun Apakah orang itu terlihat hebat atau tidak? tergantung dari cara dia memperlakukan orang lain, risih nggak sih? kamu berada di sekitar orang-orang yang selalu ngomongin keburukan orang lain

Kalau sekarang itu namanya Julid alias Iri hati dan dengki dan hobi banget memberikan komentar-komentar pedas untuk mengecilkan orang lain, Jika melihat rekan kerja yang sudah bertahun-tahun menikah namun belum punya anak

Bukan yang memberikan solusi atau doa atas saran tapi malah kepo Daniel Makanya jangan capek-capek Kerja mulu ntar nggak punya anak lo karir nggak perlu dikejar mending kayak gue dong

Pasti kita akan merasa risih berada di tengah orang orang yang julid seperti itu atau lebih parah lagi bisa-bisa kita yang ketularan julitnya, ingat kamu bisa kok jadi besar tanpa mengecilkan orang lain

4. yang keempat merasa selalu benar dan menyalahkan orang lain 

Merasa selalu paling benar adalah tindakan yang tidak benar, apalagi ketika salah atau dihadapi dalam sebuah masalah bukannya menerima tapi malah nyalahin orang lain, ingat ketika salah ya harus mau dong bertanggung jawab atas kesalahan tersebut bukannya malah Mencari korban dan mencari alasan

Ketika kamu berada di tengah-tengah orang yang selalu saja menyalakan gimana rasanya pasti nggak nyaman kan? atau bahkan deg-degan karena bisa-bisa kamu yang jadi sasaran kesalahan berikutnya jadi ingat untuk kamu yang merasa suka menyalahkan orang lain coba introspeksi diri kalau kamu sudah melakukan hal yang benar bagus lanjutkan tapi kalau hal itu tidak benar jangan mengorek-ngorek kesalahan orang lain, ingat jadilah benar tanpa menyalahkan

5. yang ke-5 Ambisi dan egois 

Inginnya maju dengan sikut kanan kiri, sebenarnya Ambisi boleh-boleh aja dan orang yang punya Ambisi itu bagus, tapi kalau Ambisi yang egois alias mau menang sendiri apalagi dengan cara sikut kanan kiri dia menjadikan orang sekitarnya korban ambisinya

Nah itu tuh yang nggak boleh orang seperti inilah dia harusnya kamu hindari, dan bukan hanya di dunia politik aja lo di mana kawan bisa dilawan, apa yang di dunia pekerjaan pun kadang ini Sering kita temui terlihat sebagai teman tapi ternyata nusuk dari belakang

Terasa seperti ditekan tapi ternyata rela menyingkirkanmu demi meraih jabatan bahaya ya boleh ada ambisi juga boleh tinggi tapi jangan sampai kita jadi alasan untuk kamu ke kanan ke kiri ingat kamu bisa kok maju tanpa menyingkirkan

5 jenis teman yang harus di hindari


Itu dia 5 tipe orang yang harus kamu hindari dan yang lebih penting lagi jangan sampai kamu menjadi salah satu dari lima ciri orang tersebut

semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk kalian dan apapun yang kita lakukan sebaiknya waspada dalam memilih teman, terutama di dalam islam kita memang di ajarkan untuk senantias mencari teman yang baik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Tipe Teman Yang Harus Di Jauhi | Motivasi Merry Riana"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dan Boleh Memakai Link Aktif, Asal jangan Situs Judi Konten Dewasa Rasis Dan GolonganYg Bertentangan Dengan Pancasila alangkah Baiknya Pakai Assalamualaikum